Senin, 30 April 2012

Jangan beri Ikan, namun beri Kail dan Ajari cara menggunakannya.

      Pepatah Cina pernah mengatakan " Jangan memberi  Ikan jika kita ingin mereka bisa makan untuk besok dan seterusnya, beri Kail dan ajari mereka cara mendapatkan ikan, supaya mereka bisa menggunakan untuk keperluan hidup mereka.

     Dunia Pustaka juga mengunakan filosofi diatas untuk mendapatkan umpan balik hasil karya dari para anggota perpustakaan, salah satunya dengan kita memberi mereka koleksi buku untuk kedepan mereka diharapkan dapat membuat sebuah hasil karya, bisa berupa sebuah tulisan baik sebuah cerpen, puisi maupun sebuah sinopsis atau bahkan mereka akan dapat menghasilkan sebuah cerita bagus dalam sebuah buku.

     Mading merupakan aspirasi dari para siswa yang dituangkan dalam media tertentu dengan ukuran tertentu pula, didalamnya kita banyak tahu tentang karakter masing - masing siswa dari hasil karya yang mereka buat. Dengan adanya Mading para siswa bisa bertukar pengetahuan, saling kritisi dan sumbang saran antara satu dengan yang lain dalam menghasilkan sebuah Karya.
        Pustaka Hydron, Program Perpustakaan Keliling di Kabupaten Kepulauan Anambas juga mulai menggali potensi dari para Anggota Perpustakaan Keliling untuk mau berbagi hasil Karya dengan yang lain, ada dua sarana untuk mempublikasikan hasil karya mereka, yang pertama dengan mencetak hasil karya mereka dan menempelkan di Mading Sekolah dan media kedua yang bisa digunakan adalah dengan publikasi di BLOG.

         Weekly News, adalah berita mingguan yang ditempel di Mading Sekolah, artikel yang dihadirkan semua didapat dari browsing di Internet, banyak ragam dari isi Weekly News, ada Cerpen, Teknologi, dan masih banyak artikel lain yang pastinya sangat sayang untuk dilewatkan di setiap edisinya yang intinya dari kesemuanya artikel yang dimuat diharapkan dapat menambah wawasan para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar