Rabu, 18 Juli 2012

Launcing Mobil Pustaka Hydron ( unit 2 ) dan peringatan Hari Anak Nasional

       Pada hari Selasa, 17 Juli 2012, bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Palmatak, di Desa Tebang. Peresmian Mobil Pustaka Hydron unit 2 diselenggarakan. Gunting Pita dilakukan oleh Bapak Abd. Harris, SH. selaku Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau, yang merupakan awal dari beroperasinya Mobil Pustaka Hydron di wilayah Pulau Palmatak.
 Sudahkah Anda membaca hari ini?
Buku apa yang Anda baca?
          Kita sering mendengar kalimat membaca pangkal pandai. Sudahkah membaca menjadi rutinitas harian kita? Kalau kita tengok para pendiri bangsa Indonesia, mereka adalah orang-orang yang gemar membaca. Bung Karno, Bung hatta, Sutan Sjahrir mereka begitu dekat dengan buku. Kedekatan dengan buku membuat mereka berwawasan luas dan berpikiran besar.

       Yok Ah Wak !!! Kite Bace Same - Same Yok...!!! ( Bahasa melayu lokal masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas, kalimat ajakan untuk membaca ) sebagai jendela pembuka cakrawala, kunci kejayaan sebuah bangsa, jembatan penghubung kebuntuan ilmu dan cahaya penerang dalam kegelapan pengetahuan. Mengapa harus enggan untuk menulis? Menulis adalah berbicara melalui pena, jika kita mampu berbicara melalui mulut, tentu juga bisa melalui pena.
Mengapa harus enggan membaca? Membaca adalah landasan sikap bijaksana.
Jika semakin banyak manusia membaca dan menulis, semakin berkembang pula ilmu pengetahuan di dunia ini. Mari kita jadikan membaca dan menulis sebagai sebuah kebutuhan, bukan hanya sekadar selingan dan peraturan. Apalagi, membaca adalah perintah utama agama sebagaimana firman Allah SWT dalam Alquran (Surat: Al-‘Alaq).
      Ada tiga lomba yang diselenggarakan dalam memperingati Hari Anak Nasional ( 23 Juli 2012 ), yang sekaligus memeriahkan acara peresmian Mobil Pustaka Hydron pada kesempatan ini, kegiatan lomba diperingati lebih awal dikarenakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Lomba menggambar untuk tingkat SD diikuti oleh 70 siswa dari 7 Sekolah Dasar, lomba membuat puisi yang diikuti oleh 20 peserta dari tingkat SLTP dan SLTA, serta lomba resensi buku yang diikuti oleh 30 peserta dari tingkat SLTP dan SLTA, seluruh sekolah peserta lomba berada di wilayah Kecamatan Palmatak.
     Klik disini, untuk melihat Hasil Karya para pemenang peserta lomba diacara peluncuran Mobil Pustaka Hydron di Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar