Senin, 27 Agustus 2012

Diruang Tunggu ada " Buku "

   Hal yang paling nggak enak adalah menunggu, apalagi tempat untuk menunggu tidak begitu nyaman.

   Ruang tunggu di Kantor, Perusahaan, Rumah Sakit, Klinik, Bengkel, Bank, Lobby Hotel, Bandara, Stasiun, Mall, hampir pasti dilengkapi dengan buku atau surat kabar untuk bahan bacaan dan pengusir jenuh saat menunggu.  Mau komik, novel, majalah, koran orang tinggal memilih. Mau terbitan lama atau baru biasanya tidak masalah, orang masih banyak yang tertarik untuk membacanya.

   Menunggu tanpa ada aktifitas lebih terasa lama dibandingkan kalau kita mempinyai aktifitas dikala menunggu, diera sekarang ini banyak gadget, atau teknologi yang membuat kita secara tidak sadar sudah memulai dengan budaya baca, jaring sosial facebook yang hampir semua handphone bisa mengaksesnya...meski kadang kadang kita sign up email hanya sekedar untuk mendaftar di jejaring sosial ini...selanjutnya password aja lupa, apaagi ditanya alamat emailnya ? he he  he, paling nggak sudah membaca status teman, atau kalau nggak dapat sedikit ilmu dari link beberapa berita yang teman share ke media jejaring sosial facebook ini.


   Gambar diatas diambil disebuah Pompong " sebutan sebuah peahu untuk masyarakat di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau ', ada tampak beberapa penumpang Pompong yang sedang membaca buku.

    Buku itu dari mana...? buku ini sengaja di titipkan kepada Nahkoda Pompong oleh petugas dari Mobil Pustaka Hydron " Perpustakaan Keliling yang berlokasi di Kepulauan Anambas ", berawal dari cerita diatas maka petugas Mobil Pustaka Hydron berinisiatif untuk memberikan sebuah kotak berisikan beberapa buku dari berbagai macam jenis ( Klasifikasi ), meski ada beberapa dari mereka yangtampak rebahan melepas lelah.

     Setiap 2 ( Dua ) minggu koleksi buku yang ada di kotak akan diganti oleh petugas Mobil Pustaka Hydron, walau kadang buku hanya sebagai pelampiasan untuk waktu menunggu, namun buku selalu memberi yang terbaik bagi kita...dan tak akan tergantikan sepanjang jaman, walau nantinya akan ada buku elektronik...begitulah kiranya kawan...!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar