Senin, 10 September 2012

Layanan Perdana di SDN 004 Bukit Tambun dengan Mobil Pustaka Hydron

Hari Sabtu, 08 September 2012
bertempat dilapangan SDN 004 Bukit Tambun, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Riau.
    Tampak antusias peminjaman kolesi buku yang ada di Mobil Pustaka Hydron, Mobil Perpustakaan Keliling yang merupakan salah satu program CSR daro Conoco Phillips yang bekerjasama dengan YPPI ( Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia ).
    Meski hanya mempunyai 70 an jumlah siswa mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, namun angka peminjaman di SD Negeri 004 Bukit Tambun ini cukup tinggi, dalam peminjaman awal, setelah libur lebaran ada 50 an transaksi peminjaman yang terjadi pada hari itu.
      SMP Satu Atap yang dibangun di komplek SDN 004 Bukit Tambun menambah warna dalam kegiatan peminjaman koleksi buku, ada 3 anggota baru dari Siswa SMP Satu Atap, diharapkan untuk layanan berikutnya jumlah Anggota Perpustakaan Keliling yang berasal dari SMP Satu Atap akan terus bertambah jumlahnya.
     Koleksi buku baru yang ada di Mobil Pustaka Hydron, merupakan salah satu faktor transaksi peminjaman buku mengalami peningkatan, selain Mobil Pustaka Hydron yang merupakan hal baru dan menarik perhatian bagi beberapa siswa, sehingga tertarik untuk melakukan peminjaman koleksi buku.

     Dengan budaya membaca akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, yang akan menjadi tolak ukur kemajuan suatu Bangsa. Masih banyak Anak - Anak Indonesia yang utamanya didaerah yang masih terisolasi dan belum pernah melihat aneka koleksi buku yang menarik untuk dibaca, hal ini berseberangan ketika ada beberapa pernyataan yang menyatakan bahwa di masyarakat Indonesia minat bacanya rendah, ungkapan ini perlu dikaji ulang, sudahkah kita memberi fasilitas yang cukup untuk membaca ? Dengan Membaca, Mencerdaskan Bangsa. Bangsa yang cerdas akan mampu bersaing di Era yang keterbukaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar