Rabu, 13 November 2013

Kamera, Lampu, Action!

Rabu (13/11), Pustaka Hydron mendapatkan kesempatan "unjuk gigi". Pasalnya, salah satu stasiun televisi swasta di tanah air tertarik untuk meliput aksinya dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan. Adalah SMP 1 Palmatak dan Mas Agus Abdullah Suhud yang menjadi pemeran utama dalam syuting kali itu. Digambarkan para siswa-siswi SMP 1 melihat dan memilih buku yang disukainya kemudian memberikan kepada petugas untuk dicatat. Sang repoter juga tidak mau ketinggalan, ikut mendekati Petugas dan bertanya seputar Pustaka Hydron.
Mulai dari jumlah buku, titik layanan, waktu layanan hingga bertanya mengenai respon anak-anak terhadap keberadaan Sang "Pustakawan" keliling,Pustaka Hydron.

Pustaka Hydron adalah anak dari perkawinan antara Conoco Phillips dengan Yayasan Pengembangan Perpust Indo. Mewujudkan visi yang sama yakni Mencerdaskan Indonesia Melalui Pemberdayaan Perpustakaan. Hadir di tiga pulau yakni Palmatak, Tarempa dan Jemaja. Melayani masyarakat mulai dari hari Senin hingga Sabtu. Mulai dari SD,
SMP,SMA, Kecamatan, lapangan Terbuka serta area publik lainnya tak luput dari si Pustaka Hydron yang punya slogan Menebar Buku Menuai Sukses.

Kurang lebih sebanyak tiga ribu buku tersebar di kalangan anak-anak, remaja hingga orang tua dengan masa peminjaman satu minggu saja.

Dan siang itu, syuting berakhir dengan lambaian tangan anak-anak kepada para crew seraya bertanya-tanya dalam hati, "kapan wajah mereka tampil di TV?".

cerita lain : Sejak hadirnya Pustaka Hydron di Kepualuan Anambas banyak cerita mengharukan yang ini pun saya dengar dari Tim YPPI. Seperti ada anak yang menderita penyakit langka dimana dia tidak bisa terlalu capek dan stress sehingga pada akhirnya sang Anak tidak bisa melanjutkan sekolahnya. Hadirnya Pustaka Hydron ternyata menjadi obat tersendiri baginya. Membaca adalah aktivitas yang sekarang disukainya dan juga jadi penambah semnagatnya. Mas Apri Tanggi dan mas Agus mungkin bisa menceritakan kisah lainnya. (DW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar