Minggu, 16 April 2017

Mimpi, Gadis Kecil Anambas [Sebuah Puisi]

Bangunlah dari mimpimu, Kawan
Mimpi
Sebelum bermipi apa yang harus kita lakukan?
Satu hal yang perlu di ingat, sekolah tanpa saya dia tetap beroperasi seperti biasa.
Tapi saya tanpa sekolah mana mungkin bisa saya mewujudkan mimpi saya itu.
Hal itu yang saya tanamkan di dalam hati saya.
Bermimpi itu perlu, tapi jangan berharap mimpi itu akan terwujud tanpa sebuah kerja keras. Terkadang kerja keras itu  menguras banyak tenaga dan pikiran.
Terkadanng kita begitu lelah dan kecapean, ini yang membuatn kita berpikir untuk berhenti sampai disini.

Indonesia tidak butuh pemuda yang memikirkan hari ini mau kemana?
Mau jalan sama siapa?
Indonesia butuh pemuda dan pemudi yang bisa bangun dari tidur panjangnya.
Pemuda pemudi yang bisa mewujudkan mimpi-mimpinya, 
Pemuda pemudi yang bisa memikirkan masa depan dirinya dan bangsanya.
Sobat, kapan kalian mau bangun dari tidur kalian?
Sehingga kalian bisa mengerti betapa indahnya hidup kalian dan betapa bangsa Indonesia membutuhkan kalian yang belum terbangun dari tidur panjang kalian.

Sebuah motivasi hidup dari saya...
Dari sebuah perjalanan, kita mendapat sebuah pengalaman. Sebuah pengalaman mengajarkan kita sebuah pelajaran. Sebuah pelajaran mengajarkan kita betapa indahnya dunia.

Foto anak-anak SMP N 2 Siantan saat menyebrang dari  Pelabuhan Tarempa ke Pulau Batu Belah 


"Bermimpilah semaumu, karena bermimpi itu perlu."


Penulis: Febby Wardatul Jannah_ SMAN 1 Siantan Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar