Sabtu, 16 Februari 2013

Hobi, Bakat, Kemauan dan Cita - cita ?

Info Jurusan dan Prospek Kerja, Mading SMAN 1 Siantan
Mobil Pustaka Hydron merupakan Mobil Perpustakaan Keliling yang beroperasi di Pulau palmatak dan Pulau Tarempa yang berada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Propinsi Kepulauan Riau.

Pada Kamis, 03 Januari 2013, 09.30 - 11.30 WIB. Mobil Pustaka Hydron yang berada di Pulau Tarempa melakukan layanan rutin setiap hari kamis ke SMAN 1 Siantan, pada kesempatan layanan peminjaman buku kali ini ada yang berbeda di lapangan, seorang siswa kelas tiga atau dua belas mendatangi petugas Mobil Pustaka Hydron, dia bertanya tentang hobinya yang suka menggambar jurusan di tempat kuliah nantinya dan bekerja dibidang apa nantinya ?

Pustaka Hydron, Mobil Perpustakaan Keliling sebagai pusat informasi, dari cerita diatas maka muncul ide dari petugas perpustakaan keliling " Pustaka hydron " untuk membuat referensi bagi para siswa, terutama kelas tiga atau kelas dua belas, untuk dapat mensinkronkan antara hobi atau bakat terhadap mata pelajaran tertentu dengan dunia kampus dan sampai pada dunia kerja. Hal ini dirasa perlu, banyak dari siswa yang bingung mau kemana dengan bakat dan minat yang dimiliki.

Daftar list untuk Prospek Kerja jurusan IPA dan Prospek Kerja jurusan IPS, dengan tabel ini semoga
para siswa tidak lagi mengalami kebingungan yang selama ini menjadikan para siswa ragu untuk melangkah ke tingkat perguruan tinggi dan Dunia Kerja nantinya.

Cita - cita, bakat dan kemampuan merupakan satu kesatuan, jika ketiganya terencana dari awal sejak siswa berada di bangku kelas satu atau sepuluh, akan menjadi mudah untuk dicapai, semoga dengan tabel diatas para siswa akan tahu, mau kemana mereka melanjutkan kuliah dan berlanjut pada tempat kerja yang menjadi cita - cita para siswa...tugas kita sebagai pelajar adalah terus belajar untuk menjadi generasi terbaik yang dibutuhkan bangsa ini guna tercapai cita - cita kita...jangan lupa Berdo’a...OK ?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar